Powered By Blogger

Wednesday, September 8, 2010

Rezeki Allah Jamin

Manusia sering bimbang dalam soal rezeki. karena apapun rezeki yang telah di tadirkan Allah, pastinya akan sampai juga kepada kita, Allah tidak akan mengambil nyawa makhluknya kecuali semua rezeki samada di langit atau bumi telah dicukupkan.

Pada masakini manusia sangat takut rezekinya diambil oleh orang lain , sehingga sering kali mereka saling saling bunuh diantara sesamanya. Berapa banyak hari ini hanya karena wang yang tak seberapa manusia saling membunuh, karena merasakan rezeki mereka “dimakan” oleh orang lain. Pada hal untuk perkara rezeki Allah swt telah mentakdirkan 50 ribu tahun sebelum manusia sendiri diciptakan, jadi tak akan mungkin si fulan memakan rezeki kawannya begitu pun sebaliknya kawannya tidak akan pernah memakan rezeki si fulan, singkat kata, “ Rezeki kamu tidak akan pernah saya makan dan rezeki saya pun tidak akan pernah kamu makan”

Lantas kalau begitu kita tidak usah saja bekerja kan semuanya sudah di jamin Allah rezekinya???

Ketahuilah kita bekerja bukan niat untuk mendatangkan rezeki, kita bekerja karena niat ibadah mengikuti perintah Allah, agar kita tidak meminta-minta kepada mahluk, Rezeki itu mutlak berada di tangan Allah swt, Allah swt boleh datangan rezeki melalui pekerjaan, juga mendatangkan rezeki tidak dari pekerjaan, sebagai contoh, kita bisa lihat bayi di dalam kandungan, orang gila, orang sakit di rumah sakit dan masih banyak lainnya, apakah mereka bekerja???? Itu menandakan rezeki 100 % berada di tangga Allah, Allah boleh lapangan rezeki, juga sempitkan rezeki suka-suka Allah mau buat apa kepada makluk-Nya.

No comments:

Post a Comment